Mengenai Saya

Foto saya
Pekanbaru, Riau, Indonesia

Kamis, 17 Februari 2011

AKHLAK PARA LEBAH.

Add caption
lebah adalah salah satu makhluk yg Allah cintai,sehingga namanya bersanding diabadikan di dalam Kalamullah yaitu An-Nahl dalam al-qur'an.

akhlak beliau sungguh agung dan mulia.
Masya Allah.
ikhwan wa ukhti fillah.

walaupun beliau(para lebah) memiliki hawa nafsu,namun TIDAK sekalipun ketika beliau mencari nafkah(madu) sampai MERUSAK KELOPAK di setiap untaian bunga,
padahal sayapnya begitu kuat dalam mengepak,
namun begitu wara' nya (hati-hati) beliau terhadap ciptaan Allah tersebut(yaitu bunga).betul tidak ?

beliau(para lebah) begitu RUPAWAN namun tidak pernah sombong,
beliau tangguh namun tidak pernah merusak,

beliau bekerja lelah,namun tidak pernah meminta upah
(seoalh olah lebah itu berkata "oh tidak apa apa,biar saya saja yang mencari madunya,antum butuh berapa,nanti saya carikan,oh ini semua buat antum,saya cuma butuh ridha-Nya saja,sudah sudah biar antum saja yg menikmati madunya,saya hanya butuh cinta-NYA)

mungkin hanya para anbiyya dan para sahabat yg selama ini mencari nafkah mati-matian bukan untuk pribadi tetapi "biar buat antum saja,saya hanya butuh ridha-Nya"

beliau punya nafsu namun tidak serakah,

beliau begitu taat kepada Allah untuk terus menjaga sang ratu lebah dalam sarang,sekalipun harus nyawa taruhannya(karena lebah akan langsung mati ketika sedang mengatup ekornya ke manusia)
nyatanya motto hidup lebah adalah
"HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID".(sadarkah kita?)

mungkin hanya rasulullah yg bisa mengalahkan akhlak para lebah,sehingga jika ingin bersanding duduk disamping rasulullah,kalahkan saja dulu akhlak para lebah,karena orang yang duduk paling dekat dgn rasulullah adalah orang yg paling baik akhlaknya.

wallahu alam,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar